Merubah Pola Pikir Belajar Trading Forex

Belajar trading forex sangat simple

Saya (sangat) seringkali dipameri trading sistem, beragam jenis tanda teknikal, termasuk juga custom indicator yang diklaim " paling mantabs deh pokoknya ".

Awalannya sich saya senantiasa menginginkan tahu serta coba mengerti semua jenis trading sistem maupun tanda yang disebut mantabs itu. Tapi, lama-lama… wah.. kok eneg juga yaa.

Lagipula, sangat lama coba mengerti beragam jenis tanda, atau terlebih coba mengutak-atik untuk buat custom indicator sendiri, saya fikir terlebih lumayan menggunakan saat juga deh.

Dari belajar beragam tanda serta coba beragam trading sistem, pada akhirnya terlebih saya balik sekali lagi gunakan naked chart dengan kata lain candlestick doang.

Lah, jika dipikir-pikir, kok penampilan chart saya terlebih sama juga dengan di bln. pertama saya kenal trading yaa? Trus, apa akhirnya dunks bersusah payah, terkadang sampai dibela-belain lembur sampai awal hari buat belajar beragam jenis tanda?

Jika ingin membela diri sich, saya juga akan jawab " Ya tentu ada bedanya lah. Dahulu tidak pakai tanda karna tidak memahami. Saat ini tidak gunakan tanda karna telah eneg. "

Jadi baiknya bagaimana nih? Apa sekalian tidak usah memahami satupun tanda? Wehh, ya jangan sampai, nanti kita dituduh trading berdasar pada untung-untungan dengan kata lain judi.

Berapakah Jumlah Tanda Yang Baiknya dimengerti?

Memahami sebagian tanda teknikal, menurut saya tetaplah butuh. Paling tidak tidak kuper-kuper sangat kan bila di ajak bercakap sesama trader.

Belajar dari pengalaman saya itu, jika bisa saya hanya menyarankan buat rekan-rekan yang tetap dalam step belajar trading, baiknya tidak usahlah sangat terpancang untuk coba mengerti sangat banyak tanda.

Cukup mengerti satu atau dua tanda (atau satu ramuan tanda), tapi upayakan anda memahami benar tingkah laku tanda itu.

Ketahui bener-bener perilakunya, kapan dia ngasih tanda yang jelas benderang, kapan dia ngasih false signal. Yah, dari pada tahu banyak tanda tapi tidak memahami perilakunya, nanti terlebih banyak kejebak false signal terus-terusan.

Bisa Tidak, Coba-coba?

Coba-coba bermacam jenis trading sistem? Boleh-boleh saja sich, tapi ingat, baiknya janganlah sangat asik ganti-ganti trading sistem. Bila telah berjumpa trading sistem atau sebatas tanda yang dirasa cocok…ya sudahlah, gunakan saja dahulu.

Belajar teori mengenai trading, termasuk juga macem-macem tanda terang butuh. Tapi saya anjurkan tidak usah sangat banyak nguplek di teori doang deh.

Lantas bagaimana langkah belajar trading yang lebih cocok? Menurut saya, ramuan belajar trading yang cocok yaitu : " baca, tekuni, lakukan, rasakan serta cocokkan ".
Sangat banyak baca teori tanpa ada praktik hanya buat eneg doang. Segera nyemplung praktik dengan kata lain trading dengan basic nekad tanpa ada belajar teori juga buat kita relatif jadi gambler.

Lain Trader Yang Banyak Teori Serta Serius Trading

Dari sebagian rekan trader yang saya kenal, saya lihat ada kecenderungan, rekan trader yang sangat hoby ngoprek tanda atau EA umumnya memanglah trading cuma untuk hoby.

Deposit di broker forex, umumnya tidak juga akan banyak-banyak. Jadi jika jadikan eksperimen serta selesai dengan Margin Call (MC) juga tidak juga akan sangat nyesel ; paling-paling nyengir doang. Mereka banyak menggunakan saat bukan sekedar untuk trading, tapi juga untuk eksperimen beragam custom indicator, Expert Advisor (EA), ataupun trading sistem.

Nah, lain dengan rekan trader yang trading dengan investasi (deposit) dalam jumlah lumayan besar.
Mereka umumnya tidak sangat banyak melakukan eksperimen dengan beberapa macam trading sistem.
Jika telah pas dengan satu langkah, system, atau tanda ; mereka juga akan relatif memakainya. Mereka menggunakan saat cuma untuk trading " beneran ", bukan hanya eksperimen system.

Saya bukannya katakan bila buat custom indicator, EA, atau coba beragam trading sistem itu hal yang tidak butuh.

Jika memanglah telah hoby, walau mengorbankan banyaknya waktu serta tenaga juga tidak merasa pengorbanannya sich. Cuma saja, untuk anda yang trading dengan kemauan untuk investasi, tambah baik tidak usah sangat banyak bergelut dengan teori maupun sangat repot buat custom indicator atau EA sendiri deh.

Saya jadi ingat, saat saya katakan bila saya ingin belajar buat custom indicator serta EA, mentor saya katakan, " buat apa? "

Selalu jelas, awalannya saya rada tersinggung. Saya fikir, " wah.. underestimate banget nih! "
Tapi sesudah saya fikir-pikir, mm, benar juga sich, gunakan saja tanda yang telah ada, bila sangat banyaknya waktu yang akan saya butuhkan buat belajar buat custom indicator serta EA, nanti kapan tradingnya!?

Pelajari :
Macam macam istilah dunia trading forex
Penyebab terjadinya margin call
Keuntungan broker forex

Merubah Pola Pikir Belajar Trading Forex Merubah Pola Pikir Belajar Trading Forex Reviewed by Unknown on Maret 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

ads
Diberdayakan oleh Blogger.